Monday, November 12, 2018

Mengapa Septic Tank Rumah Cepat Penuh?

Bagi Anda yang mengeluhkan kondisi septic tank di rumah cepat penuh, wajib tahu 3 penyebab utama kondisi tersebut berikut ini. Septic tank di rumah yang cepat sekali penuh tentu merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Anda tentu tidak ingin aroma kurang sedap menyerbu seluruh bagian rumah akibat tampungan limbah yang harus segera dikuras. Idealnya, Anda membutuhkan jasa sedot WC maksimal lima tahun sekali untuk menguras isi septic tank. 


baca juga tulisan singkat mengenai sedot wc makassar

Jika pembangunan septic tank baru seumur jagung namun sudah penuh, Anda harus mengetahui penyebab utama berikut ini. 

1. Saluran air pada septic tank kurang baik


Bisa jadi masalah utama yang menyebabkan septic tank di rumah Anda cepat sekali penuh adalah saluran air pembuangan pada septic tank kurang baik. Anda harus menggunakan jasa tukang pembuatan septic tank yang benar-benar profesional. Jika pada musim penghujan tiba, septic tank bisa saja mengalami penyumbatan sehingga kerap terjadi masalah penyerapan limbah yang kurang maksimal. Perhatikan waktu ideal penyedotan saat air tanah tidak tinggi. 

2. Limbah manusia yang terlalu banyak


Jumlah penghuni rumah jelas mempengaruhi intensitas buang air besar ke toilet. Jika Anda memiliki jumlah anggota banyak, jangan heran kalau septic tank mudah sekali penuh. Anda membutuhkan jasa sedot WC yang akan menangani permasalahan septic tank di rumah secara berkala. 

baca juga tentang sedot wc bengkulu

3. Kehidupan bakteri pengurai yang terganggu


Bisa jadi penyebab septic tank di rumah Anda mudah sekali penuh adalah kehidupan bakteri pengurai yang tidak normal. Bakteri pengurai tidak bisa berkembang biak dengan baik dikarenakan beberapa hal seperti tidak adanya ventilasi udara di saluran pembuangan serta penggunaan bahan kimia yang mematikan perkembangan mereka. Ada baiknya Anda menggunakan bahan penumbuh bakteri khusus agar septic tank tidak mudah penuh. Selain itu, tetap lakukan pengurasan secara berkala dengan menggunakan jasa sedot WC. 

Jasa sedot WC terpercaya akan membantu Anda menangani permasalahan septic tank yang penuh. Penyedotan secara berkala akan membantu Anda menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat. Septic tank yang penuh dan tidak dilakukan pengurasan secepat mungkin akan memicu ketidaknyamanan di rumah termasuk mencemari lingkungan sekitar Anda. Yuk, mulai perhatikan semua aspek MCK, ya! 



No comments:

Post a Comment