Monday, November 12, 2018

Cara Merawat Septic Tank Agar Tidak Mudah Penuh


Bagi Anda yang sering mengeluhkan septic tank di rumah mudah sekali penuh, wajib tahu 4 cara merawat septic tank yang baik berikut ini. Jumlah penghuni sebuah rumah sangat mempengaruhi pembuatan septic tank yang ideal. Intensitas aktivitas rutin di kamar mandi bisa memicu septic tank di rumah Anda cepat sekali penuh. Selain itu, faktor pembuatan septic tank yang benar sesuai prosedur juga harus diperhatikan. Lalu, bagaimana cara merawat septic tank di rumah Anda agar tidak mudah penuh? Berikut beberapa tips jasa sedot WC yang bisa Anda terapkan agar septic tank bisa bertahan sesuai masa ideal minimal 5 tahun.

sedot wc banjar baru

baca juga artikel mengenai sedot wc banjar baru

1.      Menggunakan septic tank sesuai dengan fungsi
Fungsi septic tank adalah menampung kotoran manusia sehingga tidak disarankan untuk menampung limbah lain seperti pembalut, platik sabun, sampo, sisa detergen dan lain-lain. Jangan membuang air sisa sabun atau cucian ke kamar mandi untuk menghindari septic tank mudah penuh dan menyumbat aliran pembuangan.

2.      Mengguyur air terlalu banyak ke dalam kloset
Septic tank mudah penuh bisa dikarenakan Anda yang mengguyur air berlebihan saat buang hajat. Selain bisa membuat septic tank mudah penuh sehingga Anda memerlukan jasa sedot WC, kebiasaan ini bisa pula mematikan bakteri pengurai di dalam septic tank.

3.      Menggunakan bahan pembersih toilet sewajarnya
Bahan pembersih toilet yang mengandung bahan kimia harus digunakan sewajarnya agar bakteri pengurai tidak mati. Keberadaan bakteri ini bisa membuat kotoran mudah diuraikan sehingga septic tank bisa berfungsi dengan baik.

baca jgua artikel mengenai sedot wc balikpapan

4.      Lakukan penyedotan WC secara berkala
Ada baiknya Anda memanggil jasa sedot WC secara berkala untuk menjaga septic tank bisa berfungsi dengan baik. Volume yang berlebihan membuat septic tank rumah Anda menimbulkan masalah seperti tercium bau menyengat dan mencemari lingkungan sekitar. Masa ideal penyedotan tinja adalah sekitar 5 tahun sekali sesuai dengan volume septic tank di rumah Anda.

                4 cara merawat septic tank agar tidak mudah penuh di atas bisa Anda terapkan dalam rumah tangga. Upaya perawatan yang maksimal akan membuat septic tank Anda jauh dari masalah yang membuat kenyamanan harian terganggu. Jangan lupa untuk menggunakan jasa sedot WC profesional demi hasil penyedotan WC yang berkualitas pula!



No comments:

Post a Comment